Under Contruction

Rabu, 17 Agustus 2011

MARI MENGENAL PEMPROGRAMAN KOMPUTER

Dunia pemprograman adalah sebuah dunia yang unik karena melibatkan teknik dan seni. Tidak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa dunia pemprograman adalah perpaduan antara teknik dan seni pemprograman. Disebut teknik karena pemprograman bisa dipelajari. Disebut seni karena perlu adanya sentuhan seni untuk membuat program yang berkualitas baik.

Hampir semua program yang kita jalankan di komputer adalah hasil pemrograman, seperti Browser untuk melihat web, Microsoft Word untuk mengetik dokumen, dan Excel untuk membuat spreadsheet.

Pada hakikatnya komputer itu bodoh, oleh karena itu, komputer hanya akan bekerja sesuai yang diperintahkan kepadanya. Programmer-lah yang memerintahkan komputer untuk melakukan tugas tertentu.

Pemprograman intinya adalah troubleshooting untuk memecahkan masalah. Kita bisa melihat banyak platform untuk menjalankan program kita. Tiap platform memiliki nilai kapabilitas yang berbeda-beda tergantung kepada bahasa pemprograman pilihan kita. Oleh karena itu, kita perlu cermat dalam memilih platform pemprograman yang ingin kita gunakan.

Sementara Segini Dulu ya, nanti dilanjut lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu ( isi )


ShoutMix chat widget

Anda diBayar Rp.100/klik