Under Contruction

Jumat, 26 Agustus 2011

Cara-cara Aneh Mencegah Keriput


Jakarta, Setiap orang pasti ingin mencegah datangnya keriput agar selalu terlihat awet muda. Tapi kadang cara yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut terbilang aneh. Apa saja itu?

Normalnya seiring bertambah usia maka sedikit demi sedikit keriput atau kerutan di wajah akan timbul. Kondisi ini tentu membuat seseorang tidak lagi terlihat muda, karenanya berbagai cara dilakukan untuk mencegah datangnya keriput.

Selama ini perawatan yang banyak digunakan untuk mencegah keriput dan terlihat awet muda adalah melalui suntik botox. Namun beberapa orang justru menggunakan cara yang bisa dibilang aneh, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (27/8/2011) yaitu:

1. Terapi lintah
Perawatan ini dipercaya bisa sebagai proses detoksifikasi yang membuat seseorang awet muda. Air liur dari lintah memiliki sifat anestesi dan anti-pembekuan darah sehingga mencegah melebarnya pembuluh darah. Terapi lintah dipercaya melakukan detoks lebih baik dibanding hati.

2. Facial dengan racun ular
Racun ular biasanya dihindari orang karena bisa berbahaya, tapi dengan teknik tertentu racun ular justru digunakan untuk menghilangkan kerutan. Hal ini karena racun ular dipercaya bisa mengirimkan sinyal ke saraf yang memproduksi bahan kimia sehingga membuat orang jadi rileks dan memperkuat otot-otot wajah.

3. Masker wajah dengan plasenta manusia
Perawatan ini melibatkan plasenta manusia yang dikumpulkan dari bangsal bersalin Rusia, plasenta akan dipijat ke wajah dan dibiarkan sesaat. Plasenta kaya akan protein, vitamin, mineral dan asam amino (glisin) yang bisa mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan juga bekas luka.

4. Keramik kristal
Perawatan ini terbilang aneh karena menyuntikkan potongan porselen ke wajah dan diklaim menciptakan efek facelift tanpa pisau bedah. Kristal (biphasic tricalcium phosphates) sering digunakan dalam porselen, bubuk penambal gigi dan antasid penenang perut. Tapi dalam teknik ini asam hyaluronic yang disuntikkan di bawah kulit akan mendorong produksi kolagen.

5. Kriotheraphy
Teknik ini merupakan sauna di ruang dingin sekitar minus 130 derajat celsius selama 3 menit. Suhu ekstrem ini diklaim bisa mematikan suplai darah ke lengan dan kaki, jadi ketika darah tersebut kembali mengalir akan menghasilkan dorongan serotonin (hormon bahagia).

6. Facial kotoran burung
Perawatan ini menggunakan kotoran burung bulbul yang dioleskan ke wajah. Kotoran burung ini dianggap memiliki enzim untuk memecah lapisan atas kulit sehingga membuat kulit awet muda dan bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu ( isi )


ShoutMix chat widget

Anda diBayar Rp.100/klik